Mencoba Membuat Game Bola

Saya Mencoba Membuat Game Bola tetapi Kadang berjalan dengan sangat Sempurna saat dijalakan, kadang tidak dapat berjalan sesuai dengan keinginan.

Berikut Kode Secara Lengkap


/*
 * To change this template, choose Tools | Templates
 * and open the template in the editor.
 */
package MainSuit;

/**
 *
 * @author dinial utami
 */
import java.io.*;
public class MainSuit {
    public static void main(String[] args) {
System.out.println("Permainan suit");
System.out.println("==============");
System.out.println("Masukkan salah satu dari 3 kemungkinan :");
System.out.println("J untuk Jempol");
System.out.println("T untuk Telunjuk");
System.out.println("K untuk Kelingking");
System.out.println(" ");
BufferedReader br = new BufferedReader(new InputStreamReader(System.in));
String input = null;
boolean inputvalid = false;
int suitKomputer = 0;
int suitUser = 0;
while (!inputvalid) {
System.out.print("Masukkan suit Anda ");
try {
input = br.readLine();
} catch (IOException ioe) {
System.out.println("Kesalahan IO, program berhenti");
System.exit(1);
}
if (input.length() > 0) {
switch (input.charAt(0)) {
case 'j' :
case 'J' :
suitUser = 0;
inputvalid = true;
break;
case 't' :
case 'T' :
suitUser = 1;
inputvalid = true;
break;
case 'k' :
case 'K' :
suitUser = 2;
inputvalid = true;
break;
}
}
}
suitKomputer = (int)(Math.random()*3);
if (suitKomputer == 3) {
suitKomputer = 2;
}
switch (suitKomputer) {
case 0:
System.out.println("Suit komputer = Jempol");
switch (suitUser) {
case 0:
System.out.println("Seri");
break;
case 1:
System.out.println("Anda kalah");
break;
case 2:
System.out.println("Anda menang");
break;
}
break;
case 1:
System.out.println("Suit komputer = Telunjuk");
switch (suitUser) {
case 0:
System.out.println("Anda menang");
break;
case 1:
System.out.println("Seri");
break;
case 2:
System.out.println("Anda kalah");
break;
}
break;
case 2:
System.out.println("Suit komputer = Kelingking");
switch (suitUser) {
case 0:
System.out.println("Anda kalah");
break;
case 1:
System.out.println("Anda menang");
break;
case 2:
System.out.println("Seri");
break;
}
break;
}
}
}


Dengan Menggunakan metode Random, jadi Seorang pemain dapat goal saat menendang bola dapat pulan tidak goal saat menendang bola,
jika ada kritik dan saran saya terima dengan sangat senang hati,. :-)


0 komentar:

Posting Komentar

silahkan diisi

 
Dinial dan Anton © 2012 | Designed by Cheap TVS, in collaboration with Vegan Breakfast, Royalty Free Images and Live Cricket Score